oleh

Layanan Tes Rapid Antigen Gratis Bakal Berlangsung Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Layanan pemeriksaan gratis Rapid tes dan Rapid Antigen yang diadakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di  Bandara Sultan Hasanuddin Sekretariat Yayasan Kanker Indonesia Sulsel (YKI Sulsel), Jalan Lanto Dg Pasewang Makassar samping RSKD Dadi rencananya akan diadakan terus sampai kondisi pandemi covid-19 membaik.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan  layanan pemeriksaan gratis Rapid tes dan Rapid Antigen ini, merupakan yang pertama di Indonesia dan akan dilakukan hingga kondisi pandemi mulai membaik di Sulsel.

“Kita udah buka lagi Rapid tes gratis di makassar ada di bandara dan  YKI Sulsel. Tidak ada di Indonesia ini antigen gratis. Ini pertama di indonesia. Antigen gratis ini akan diadakan terus sampai kondisi pandemi ini membaik,” ujar Nurdin, Kamis (24/12/2020).

Lebih lanjut, Nurdin berharap dengan adanya layanan gratis tersebut bisa membantu masyarakat. Kendati demikian, ia berharap masyarakat tetap menegakkan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutuskan  mata rantai penyebaran covid-19.