oleh

NA Sebut Tahun Depan Fokus Recovery Sulsel 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi selatan, Nurdin Abdullah mengungkap tahun depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan fokus pada pemulihan ekonomi.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan meski dampak dari pandemi covid-19 ini cukup besar bagi perekonomian, namun Sulsel terus menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional, karena unggul di sektor pangan.

“Sulsel ini kita telah mengalami berbagai cobaan krisis. Tetapi Sulsel ini menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional, karena kita di sektor pangan,” ujar Nurdin, Kamis (24/12/2020).

Diketahui, Sulsel merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi secara nasional. Hampir setahun pandemi covid-19 di Sulsel. Namun, di kwartal ke tiga pertumbuhan ekonomi sulsel naik 8,18 persen (Q to Q). Meski dikatahui pada kuartal pertama dan kedua untuk Q to Q pertumbuhan ekonomi Sulsel minus.

Untuk itu, Nurdin mengatakan pada tahun 2021 akan menjadi fokus pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Alhamdulillah di semester ketiga kita mampu mempersembahkan pertumbuhan ekonomi kita sekitar 8,18 persen (Q to Q). Dan saya meyakini kuartal keempat akan semakin baik, dan 2021 kita akan fokus untuk recovery (pemulihan ekonomi),” ungkapnya.