oleh

Legislator Gerindra Minta Pemkot Awasi ASN Tak Keluar Kota Saat Nataru

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kasus pandemi Covid-19 masih naik, Wakil Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar, Nunung Dasniar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengawasi ASN agar tidak ada yang keluar Kota di momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Legislator Gerindra itu, berujar pembina kepegawaian perlu melakukan pengaturan secara ketat, selektif, dan akuntabel terhadap pemberian cuti selain cuti bersama kepada ASN.

“Jangan masyarakat dilarang kemudian ASN tidak diperketat. Termasuk juga keluarga ASN tidak berpergian ke luar daerah selama libur natal dan tahun Baru,”ujar Nunung, Jum’at (25/12/2020).

Alasan Nunung tersebut, diperkuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah mengeluarkan Surat Edaran(SE)Nomor 72 Tahun 2020. Diatur soal pembatasan kegiatan berpergian ke luar kota dan pengetatan cuti bagi ASN selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

mengingat, trend tren konfirmasi Covid-19 terus naik dalam sepekan terakhir, Nunung mengkhawatirkan terjadi lonjakan kasus Covid-19.