oleh

Ansari Kadir: Pandemi Covid-19 Bukan Penghalang Mengembangkan Bisnis, Kini Hadirkan Cabang AGSC di Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Ekobis, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Ansari Kadir, anak muda asal Parepare, kini telah sukses dalam usaha kulinernya, dan kembali ke tanah kelahirannya membuka cabang usaha kuliner yang dinamai “Ayam Geprek Sambel Cobek”

Ansari bercerita, kenapa Parepare dipilih sebagai lokasi cabang usaha ayam geprek sambel cobek ini, karena dirinya melihat Kota Kelahiran Presiden Ketiga RI BJ Habibie itu, sudah menjadi Kota percontohan yang kini berkembang pesat perekonomiannya.

“Apalagi didukung anak-anak milenial yang selalu mengikuti gaya hidup, maka dari itu kami hadirkan usaha kuliner yang perencanaannya sesuai gaya-gaya hidup anak milenial itu,” ungkapnya.

Di masa pandemi kata pemuda kelahiran 1990 itu, bukan menjadi penghalang untuk menjalankan sebuah bisnis ataupun usaha. Kata dia, masih ada harapan berbuat baik untuk daerah apalagi dengan mengajak anak-anak muda untuk berkontribusi, dan bagaimana meningkatkan action anak muda untuk meningkatkan perekonomian melalui bisnis.

“Saya melihat Parepare, pertumbuhan ekonominya sangat pesat. Banyak perubahan terutama anak muda Parepare mulai melakukan ide-ide kreatif, dan langsung diimplementasikan ke dalam foto-foto ataupun video,” ungkapnya

Selain usaha ayam geprek sambel cobek, pihaknya juga menghadirkan warung kopi, dengan fasilitas wifi dan live musik.

“Warung kopi bersebelahan ayam geprek sambel cobek, nah di sini kami menyediakan juga kopi dengan harga standar Rp10 ribu hingga Rp13 ribu. Menikmati kopi sambil kerja, foto-foto, ataupun buat vlog, nah dengan implementasi dokumentasi ini, tentunya juga dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian,” jelasnya

Sekedar diketahui, Ansari Kadir merupakan sahabat karib dan rekan bisnis Kaesang Pangarep (putra Presiden RI, Joko Widodo) yang telah sukses melakukan pendampingan kepada 501 UMKM, baik di Indonesia, maupun di negara Malaysia.

Pria kelahiran Parepare, 5 Agustus 1990 ini, kini tengah cuti dan menikmati kebersamaan bersama keluarga. Kendati demikian, ia meluangkan waktu cuti dua pekan dalam mengedukasi serta menginspirasi anak-anak muda di kota kelahirannya dalam merintis bisnis di masa pandemi.
(***)