oleh

Digelar Hingga 3 Januari, Operasi Lilin Sasar Pusat Keramaian

Syarifah Fitriani and Ratih-Hukum-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Upaya TNI dan Polri melakukan operasi lilin dalam pengamanan momentum Natal dan Tahun Baru di Sulawesi Selatan akan dilakukan hingga Januari 2021.

Pasalnya, operasi lilin untuk pengamanan Nataru akan dilakukan sampai 3 Januari 2021. Seperti  yang dilakukan oleh Tim 2 Thunder Polda Sulsel, Aipda Asrin Aziz beserta rombongannya melakukan patroli di beberapa tempat ibadah.

“Untuk operasi lilin sendiri berlaku sampai tahun depan. Kurang lebih sampai tanggal 3 berlakunya. Jadi kami akan tetap melangsungkan patroli di tempat-tempat ibadah,” ujar Azis, Jum’at (25/12/2020).

Azis mengatakan dalam momentum Nataru, pihaknya diperintahkan untuk mengkondusifkan tempat ibadah dan memastikan bahwasanya gereja tersebut dalam keadaan aman.

“Kami dari pihak Tim Thunder  polda Sulsel diperintahkan untuk dalam rangka operasi lilin natal dan tahun baru. kami diperintahkan oleh pimpinan untuk mendatangi  pihak – pihak gereja. Memastikan untuk ibadah-ibadah dalam gereja dalam keadaan aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Azis mengatakan sasan operasi lilin selanjutnya akan dilakukan di pusat keramaian untuk memastikan menegakkan prokes

“Untuk sasaran berikutnya operasi lilin dengan pusat keramaian untuk menegakkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Pemkot Makassar telah mengeluarkan surat edaran perihal batas jam operasional tempat usaha, hanya bisa beroperasi hingga Jam 19.00 WITA saat Nataru.