oleh

PSBB Jadi Opsi Tekan Angka Covid-19, Dewan: Logistik Harus Siap

Syarifah Fitriani and Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Hampir setahun pandemi covid-19 terjadi di indonesia, khususnya di Kota Makassar, kasus covid-19 terus bertambah.

Upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Makassar dan pihak swasta lainnya. Rencana dilakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi aktivitas masyarakat berpotensi dilakukan. Hanya saja, untuk melakukan PSBB perlu melalui kajian-kajian.

Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir mengaku akan mendukung upaya pemkot Makassar dalam mengendalikan penyebaran covid-19.

“kita selalu mendukung upaya pemerintah dan swasta untuk mengendalilan penyebaran covid-19 di kota makassar. Jika pun pemerintah kota makassar kemudian melakukan PSBB kembali, itu harus melalui kajian-kajian. kita berharap pengendalian covid dapat dihentikan,” ujar Wahab, Jum’at (25/12/2020).

Legislator Golkar itu, mengatakan pemkot Makassar harus berupaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19.

“Apapun alasannya, jika itu menyangkut kemanusiaan, karena kemanusiaan itu segala-galanya,” ungkapnya.

Hanya saja menurut Wahab, untuk melakukan PSBB butuh kesiapan yang matang bagi Pemerintah untuk menyiapkan segala aspek. Hal tersebut, agar mencegah terjadinya masalah baru.

“PSBB itu memiliki banyak aspek. Siapkah pemerintah kota dalam menyiapkan kemampuan logistik kita untuk masyarakat kita yang tidak mampu?, itukan semua harus siap. Tidak boleh terkesan PSBB seperti jamannya pak Iqbal kemarin yang menimbulkan masalah baru,” jelasnya.