oleh

Makassar Dapat Jatah 1.030 Guru PPPK

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah pusat membuka satu juta formasi untuk Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga guru. Pemkot Makassar mendapat jatah 1.030 tenaga guru PPPK.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Kadir Masri menyampaikan, Pemkot Makassar telah melakukan pertemuan dengam Kementerian. Salah satu yang dibahas, jatah untuk PPPK.

“Makassar dapat jatah 1.030 tenaga guru dari program satu juta PPPK untuk guru. Untuk saat ini kita masih menunggu juga petunjuk lanjutan terkait proses perekrutan,” kata Kadir Masri, Senin (28/12).

Kata Kadir, pihaknya berharap kuota yang diberikan bisa memangkas jumlah tenaga honorer. Sebab saat ini, tercatat ada 2.802 tenaga pengajar honorer SD dan SMP se-Makassar. Jika formasi itu dimaksimalkan dan dipenuhi, maka masalah honorer perlahan bisa segera diatasi.

Pihaknya saat ini juga tengah merampungkan berkas administrasi 183 PPPK formasi 2018 sebagai syarat terbitnya Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Sekarang sudah proses pemberkasan. Salah satunya SK kolektif Wali Kota. Insyaallah akhir Desember semua rampung dan NIP sudah bisa keluar,” jelasnya.