oleh

Pantau Cuaca Ekstrem Saat Musim Hujan, BNPB Fasilitasi Helikopter Pemprov Sulsel

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Cuaca ekstrem musim hujan diprediksi berlangsung hingga Maret 2021. Untuk memudahkan pemantauan daerah di Sulsel, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan fasilitas 1 unit Helikopter ke BPBD Sulsel.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Sulsel, Nimal Lahamang mengatakan pihaknya mengusulkan peminjaman Helikopter ke BNBP. Nantinya, Helikopter itu akan digunakan untuk memantau kondisi daerah-daerah rawan bencana yang ada di Sulsel.

“Iya, untuk operasional penanggulangan bencana karena dikhawatirkan ini cuaca ekstrim. Sampai dengan bulan Maret. Makanya kami BPBD menindaklanjuti, membuat SK namanya SK siaga darurat bencana,” ucap Nimal Lahamang, Selasa (29/12).

“Untuk itu setelah kami membuat itu kami koordinasikan ke BNPB untuk diberi fasilitas sementara helikopter dan alhamdulillah follow up. Nah alhamdulillah,” tambahnya.

Kata Nimal–sapaan akrabnya, Helikopter tersebut telah berada di Bandara Sultan Hasanuddin sejak 25 Desember kemarin. Selanjutnya, kendaraan pinjaman BNBP akan standby hingga 31 Maret 2021 mendatang.

“Anggaran pemeliharaan itu untuk sementara belum karena kami masih dapat bantuan beberapa fasilitas dulu BNPB,” jelasnya.