oleh

Dewan Minta Pj Wali Kota Makassar Tak Campuri Lelang Jabatan Eselon II

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Kasrudi meminta Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin tidak ikut campur dalam hal lelang jabatan di lingkup pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Kasrudi mengatakan Rudy hanya buang-buang anggaran dengan melakukan lelang jabatan di lingkup Pemkot Makassar.

“Jadi, kalau saya Itu lelang jabatan kan sudah hampir ada walikota definitif. Jadi kalau saya percuma kita adakan lelang jabatan buang-buang anggaran. Itukan butuh anggaran juga buat lelang jabatan,” ujar Kasrudi, Rabu (30/12/2020).

Menurut Kasrudi, lelang jabatan 12 eselon II dilingkup Pemkot Makassr, lebih baik dilakukan oleh Walikota definitif, agar program dan visi misi bisa terarah dan tercapai.

“Jadi kalau saya serahkan saja ke walikota definitif nantinya agar program visi misinya bisa tercapai. Kalau ini yang baru (pejabat baru yang akan dilelang), kan belum tentu searah dengan visi misi Walikota yang baru ini. Jadi kalau saya lebih bagus menunggu saja walikota definitif yang melakukan lelang tersebut,” jelasnya.

Kasrudi meminta agar Rudy Djamaluddin tidak mencampuri lagi perihal pergantian jabatan Sementara Walikota definitif sebentar lagi akan menjabat.

“Nda usah mi kita campuri lagi pergantian-pergantian saat ini. Apalagi kalau saya melihat untuk urusan administrasi masyarakat, dinas-dinas prioritas dengan pelayanan masyarakat sudah terisi semua, ada semua pejabatnya jadi buat apa lagi kita lelang jabatan, sementara walikota definitif sudah hampir ada,” ungkapnya.

Kasrudi mengatakan agar Pj Wali Kota Makassar lebih fokus mengurus proyek-proyek yang terhambat dan molor di lingkup Pemkot Makassar.

“Lebih bagus Pj wali kota ini fokus ke proyek-proyek yang terhambat atau yang molor. Ataukah ini program-program kitakan musim hujan sekarang ini, seperti mengatasi banjir. Dan kitakan masih covid-19 juga. Lebih bagus itu dia prioritaskan,” ungkapnya. (*)