oleh

Gubernur Sulsel Serahkan 50 Unit Huntap kepada Korban Banjir Masamba

Lukman Maddu and Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyerahkan 50 unit Rumah Hunian Tetap (Huntap) kepada korban banjir, di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Rabu (30/12/2020).

Nurdin juga meminta kepada Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani untuk segera melanjutkan pembangunan 200 unit Huntap lainnya, agar masyarakat yang menjadi korban banjir bandang segera memiliki tempat hunian baru.

“Saya kira jangan terlalu lama masyarakat menunggu untuk mendapatkan rumah. Makanya itu saya bicara sama ibu Indah kita lanjutkan, kalau tidak salah disini masih butuh 200 (Unit Huntap). Jadi lanjutkan saja sesuai kemampuan lahan, saya tidak mau menyebut nilai tapi sesuai kemampuan lahan dan kemampuan membangun,” jelas Nurdin.

Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Lutra, karena dengan cepat membangun 50 unit Huntap dan harganya sangat murah.

“Jadi saya kira hari ini saya juga nggak paham dengan rumah seperti ini bisa dibangun dengan cepat dengan harga yang sangat murah,” lanjutnya.

Menurutnya, 50 unit Huntap ini merupakan upaya yang sangat luar biasa dari Bupati Luwu Utara dan seluruh Forkopimda Luwu Utara. Dan yang paling, penting bantuan dari berbagai pihak sehingga Huntap tersebut bisa berdiri kokoh.

“Atas upaya Ibu Bupati ini adalah yang sangat luar biasa bisa hadirkan ini. Saya kira kewajiban pemerintah adalah di saat ada masalah di masyarakat pemerintah hadir,” tutupnya. (*)