oleh

Wali Kota Parepare Evaluasi Pengabdian Ulfa Sebagai ASN Lewat Penugasan Menyusun Makalah

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menempuh langkah tegas dengan menco Andi Ulfa sebagai Camat Ujung.

Jabatan Camat Ujung kini diduduki Ardiansyah, mantan Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Parepare, sedangkan Ulfa sebagai Analis Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Setdako Parepare.

“Terlalu berat bagi saya, namun tidak ada pilihan. Ini adalah tanggung jawab publik, camat harus diganti,” ucap Taufan usai melantik Ardiansyah sebagai Camat Ujung di Ruang Pola Setdako Parepare, Rabu, (30/12/2020).

Taufan Pawe berharap, kebijakan pemberian tugas berupa dua buah makalah dengan judul berbeda ini, merupakan upaya kalibrasi dalam mengukur kemampuan Ulfa sebagai abdi negara, pemerintah, dan abdi masyarakat.

“Saya berusaha jangan smpai mematikan karir ASN saya. Olehnya itu beri ruang, saya ingin melihat apa yang salah. Ibaratnya alat kesehatan, saya mau coba kalibrasi,” imbuh Walikota bergelar Doktor ini.

Dua buah makalah yang ditugaskan kepada Ulfa, berjudul “Abdi Negara, Abdi Pemerintahan, dan Abdi Masyarakat”. Makalah pertama ini ditinjau dari Sosiologi Kemasyarakatan. Sementara, judul kedua, “Peran ASN di Era Tahun Pemulihan Ekonomi Kota Parepare” yang dikaji melalui pendekatan kebijakan.

“Jika dalam waktu singkat selesai, dan tidak mengecewakan, serta pokok-pokok pikirannya terurai dengan baik, maka InsyaAllah saya akan berikan jabatan kembali kepada saudara Ulfa. Tulislah sesuai pokok pikiran saudara, biar sederhana asalkan pikiran saudara,” pesan Taufan. Naskah makalah yang ditulis itu lanjut Taufan harus sesuai dengan prosedur penulisan akademik.
(***)