oleh

Kasus Covid-19 Cenderung Naik Di Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin Sarankan Pemprov Sulsel Berlakukan PSBB

Armansyah and Ratih-Berita, Kesehatan, Metro, Pemerintahan, Peristiwa-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Angka kasus covid-19 di Sulsel cenderung naik. Terbaru, pasien terkonfirmasi positif tembus empat kali lipat atau sebanyak 550 orang. Tim Konsultan covid Pemprov Sulsel menyarankan untuk berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketua Tim Konsultan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin menyampaikan, pihaknya menyarankan agar Pemprov Sulsel memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulsel. Hanya saja, pemberlakukan PSBB tidak serta merta harus dilakukan.

“Sebenarnya kita harapkan ada PSBB. Rupanya banyak pertimbangan supaya aktivitas lain bisa berlangsung jadi pemrov kemudian pemkot memilih untuk membatasi jam operasional tempat bisnis atau usaha begitu,” ujar Prof Ridwan, Kamis (31/12/2020).

Sehingga, Prof Ridwan berharap pemerintah memberlakukan PSBB. Sebab¬†meningkatnya kasus covid-19 di Sulsel sudah tidak bisa terkendali lagi.¬† Tiga kali lipat dari pelaksanaan PSBB periode 1 kota makassar,” harapnya.

“Apalagi diakhir tahun ini ada kegiatan sosial, natal, tahun baru, liburan. Banyak sekali aktivitas yang memungkinkan potensi ledakan kasus itu terjadi. Untuk di awal tahun ini, kasus masih akan cenderung naik,” bebernya.