oleh

Pertamina Tawarkan Solusi Jika Kehabisan Gas Elpiji di Malam Pergantian Tahun

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Momen perayaan malam pergantian tahun selalu dihabiskan dengan kumpul barsama teman dan keluarga. Berbagai hidangan disajikan untuk bisa disantap bersama dengan orang terkasih.

Namun terkadang masalah kehabisan gas Elpiji sering timbul. Bahkan tak jarang sulit ditemukan di penjual eceran hingga pangkalan. Hal itu lantaran tingginya permintaan di malam pergantian tahun.

Meski begitu, masyarakat diminta tak khawatir. Sebab, PT Pertamina telah menyiagakan 4.500 lembaga penyalur resmi yang tetap beroperasi di malam pergantian tahun hingga 10 Januari 2021, nanti. Mulai dari SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji), agen hingga pangkalan.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin mengatakan telah membentuk satuan tugas untuk menjamin ketersediaan gas Elpiji bagi masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Apalagi, pada libur Natal dan Tahun Baru permintaan masyarakat diprediksi akan tinggi. Terlebih lagi 7 -28 Desember kemarin, konsumsi Elpiji mengalami peningkatan sebesar 5,6% dari konsumsi normal 1.751 Metrik Ton.

“Jadi untuk mengantisipasi itu, kita sudah siagakan 280 Agen PSO, 65 Agen Non-PSO dan 4.162 Pangkalan PSO Siaga di Sulawesi. Ini sebagai bentuk pelayanan yang kami siapkan all out untuk masyarakat,” kata Laode Syarifuddin, Kamis (31/12).

Selain itu kata dia, strategi seperti penambahan fakultatif Elpiji dari awal masa satgas telah dilakukan dengan menambah 4% dari konsumsi normal selama 4 hari kerja masing-masing pada 9, 24, 25 dan 31 Desember dengan total lebih dari 2 juta tabung juga dilakukan.

“Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan gas Elpiji dan BBM, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135,” tutur dia.