oleh

Nindya Karya Diberi Waktu 50 Hari Tuntaskan 250 Meter Tahap Awal Proyek Pedestrian Metro

Editor : Armansyah-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Nindya Karya diberi tambahan waktu selama 50 hari untuk menuntaskan 250 meter bersama dengan amfiteater proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Darlis mengatakan dari hasil perhitungan konsultan, proyek pedestrian tahap pertama hanya bisa dituntaskan sepanjang 250 meter.

Sedangkan, 1 kilometer sisanya dipastikan tidak bisa dikerjakan dikarenakan terkendala lahan. Meski begitu, kontraktor masih punya waktu 50 hari untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Pengerjaannya tetap berlanjut, tapi kita kasih waktu untuk menuntaskan 250 meter itu lengkap dengan amfiteater yang ada di danau. Aturannya, bisa sampai 50 hari,” kata Darlis, Jumat (1/1).

Namun karena sudah menyeberang tahun, Nindya Karya diwajibkan membayar denda sekitar Rp27 juta per hari. Perhitungannya, 30 persen dari nilai kontrak Rp90 miliar, yakni Rp270 juta dikali 1/1000.

“Jadi kalau bisa tuntas hanya 15 atau 20 hari, berarti kita hitung cuma sampai disitu dendanya. Yang jelas pasti didenda karena sudah menyeberang tahun,” ujarnya.

Diketahui, proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga tahap pertama seharusnya dikerjakan sepanjang 1,3 kilometer. Lengkap dengan fasilitas lain seperti jalur sepeda hingga amfiteater.

Hanya saja, lantaran lahan yang belum tuntas menyebabkan proyek ini tidak bisa tuntas seperti perencanaan awal. Meski begitu, proyek ini akan terus berlanjut hingga tuntas dengan panjang jalur 6 kilometer.