oleh

Pemkot Bersama TNI dan Polri Pantau Aktifitas Warga di Pergantian Tahun

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare bersama TNI, Polri melaksanakan pemantauan aktifitas pergerakan masyarakat pada malam pergantian tahun baru.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, turun langsung didampingi Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim, Kapolres, Dandim 1405/Mlts, Sekda dan Tim Gugus Covid-19.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, suasana malam pergantian tahun baru biasanya ramai, karena itu tim gugus Covid-19 turun melakukan pemantauan agar ada pembatasan aktifitas masyarakat.

“Kita imbau langsung masyarakat yang masih membuka usahanya di atas batas waktu yang ditetapkan agar ditutup segera. Ini sebagai upaya memotong mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, dari pemantauan tersebut ada satu usaha yang ditindak Satpol-PP karena melanggar Perda terkait penggunaan trotoar.

“Ada pelaku usaha yang kita tindak tegas karena membandel. Satpol-PP dan pihak kecamatan sudah melakukan teguran, namun tidak diindahkan, karena itu kita tindak tegas,” katanya.

“Selain pemantauan pelaku usaha, kita juga memperketat prokes di tiga perbatasan, arah Barru, Pinrang dan Sidrap. Kita harap kegiatan ini dapat memotong mata rantai Covid-19,” tandasnya.
(***)