oleh

Prodi Ilmu Komunikasi UMI Gelar Webinar Perdana Berskala Nasional 

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar webinar nasional. Kegiatan ini bertajuk Waktu, Refleksi Diri dan Covid-19 dalam Tinjauan Aksiologi Komunikasi, Minggu (3/1).

Berbeda dengan kegiatan webinar biasa, dimana kegiatan ini tidak hanya mahasiswa yang ikut serta tetapi juga dosen komunikasi seIndonesia. Hadir sebagai pembicara, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Tadulako, Mahpuddin, yang dipandu langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Sastra UMI, Abdul Majid.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Hadawiah, mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan perdana. Meski begitu, webinar skala nasional ini disambut antusias mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia.

“Pesertanya tadi selain mahasiswa kita (Ilmu Komunikasi UMI), ada mahasiswa dari se-Sulawesi dan dosen dari Jawa Timur, Jakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan. Ini artinya, Alhamdulillah disambut baik,” kata Hadawiah.

Kedepan, Hadawiah berharap kegiatan webinar yang dilaksanakan tidak hanya digelar dalam skala nasional tetapi juga mampu digelar dalam lingkup internasional.

“Karena kegiatan ini telah digelar di Indonesia, kedepan tidak menutup kemungkinan dapat melibatkan mahasiswa dan dosen dari luar negeri,” tutupnya