oleh

Makassar Penerima Vaksin Terbanyak di Sulsel

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Distribusi vaksin covid-19 mulai dilakukan hari ini. Sulsel mendapat jatah 66.640 dosis yang kemudian dibagi ke 24 Kabupaten dan Kota. Makassar menjadi daerah terbanyak penerima vaksin yakni 14.355 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sulsel, Muh Ichsan Muztari mengatakan pemberian vaksin akan disesuaikan dari jumlah tenaga dari fasilitas layanan kesehatan. Makassar sendiri memiliki 14.355 tenaga kesehatan.

“Karena jumlah tenaga kerja di Makassar lebih banyak. Jadi pasti alokasi vaksin lebih banyak Makassar 14.355 unit,” ujar Ichsan, saat di temui di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (4/1).

Ichsan menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk Kota Makassar. Tim masih terus berkoordinasi dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin.

“Belum update. Jadi saya berkoordinasi dengan bapak dulu karena saya berencana pak gubernur yang melaunding bersama dengan PJ walikota dan akan di launching dengan bupati juga,” ujar.