oleh

Siapkan 66.640 Dosis vaksin jenis Sinovac, Pemprov Sulsel Sasar Tenaga Kesehatan Jadi Penerima Pertama

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Kesehatan, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyiapkan 66.640 dosis vaksin covid-19. Pemberian vaksin jenis Sinovac ini rencananya akan dimulai 14 Januari mendatang sekaligus dilakukan launching di Kabupaten Kota di Sulsel.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sulsel, Muh Ichsan Muztari mengatakan sasaran vaksinasi untuk tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan. Hal itu merupakan instruksi langsung Kementerian Kesehatan.

“Yang sasarannya untuk tahap pertama ini adalah tenaga kesehatan. Kemudian jenis vaksinnya yang ditetapkan itu Sinovac,” ujar Ichsan, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (5/1).

Untuk Sulsel, jumlah vaksin yang didapatkan sebanyak 66.640 unit. Vaksin tersebut, akan disebarkan ke 24 Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan. Pelaksanaan Vaksinasi, akan di lakukan di Rumah Sakit dan Puskesmas.

Ichsan menyampaikan, penyaluran vaksin akan dilakukan secara bertahap ke Sulsel. Tahap awal, Pemprov Sulsel akan menerima 30ribu dosis dari pemerintah pusat. Targetnya, distribusi ke 24 daerah di Sulsel untuk total vaksin bisa rampung 12 Januari mendatang.

“Menurut informasi, dari tadi malam kita koordinasi terus Insya Allah datang ini 30.000. Tapi kan sampai tanggal 14 tapi kita berharap tanggal 12 itu sudah terdistribusi di kabupaten kota. 14 Januari kita mulai untuk launching di kabupaten kota dan provinsi,” ungkapnya.