oleh

Industri Otomotif Semakin Optimis di Tahun 2021

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Bisnis, Ekobis, Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Geliat industri otomotif di tahun 2020 baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat tak begitu terdampak pandemi covid 19. Meski lesu di Maret akibat berbagai aturan yang diterapkan pemerintah namun di pertengahan 2020 perusahaan otomotif berhasil mengejar ketertinggalan.

Bahkan di penghujung 2020, berbagai jenis sepeda motor maupun mobil dengan tipe berbeda beda di launching untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif di Sulsel. Memasuki 2021, kondisi demikian tak jauh berbeda, perusahaan otomotif tetap hadir dengan optimismenya yang luar biasa.

COO Kalla Kars, Fery Irawan mengatakan, dirinya optimis bisa memasarkan kendaraan seharga rumah mewah, New Jeep JL. Ia bahkan menargetkan mobil seharga Rp1,5 miliar ini bisa laku di pasaran hingga 3 unit perbulannya.

“Tahun ini kami optimis terjual 30 unit, minimal setiap bulannya laku 3 unit,” ujar Fery, Selasa (5/1).

Tak berbeda jauh dengan kendaraan roda Empat, PT. Suracojaya Abadimotor (PT.SJAM) selaku main dealer sepeda motor Yamaha Wilayah Sulselbarpun sama garangnya. Diawal 2021 ini bahkan pihaknya menghadirkan berbagai promo bagi pelanggan.

“Di awal tahun ini kami mengemas promo kami dengan tema ‘Bonus Melimpah Januari’ berupa promo potongan jutaan rupiah dari Total Cicilan, Uang Muka bisa Dikondisikan hingga pilihan bermacam-macam angsuran yang bisa di negosiasikan. Plus Hadiah Langsung Jaket Keren Generasi 125 Yamaha,” ujar GM Marketing PT.SJAM, Fengky J Tunandar.

Dihadirkannya promo ini menurut Frengky mengingat tingginya kontribusi Skutik type 125cc dari segi penjualan sehingga tidak heran jika bonus awal tahun diberikan sebagai apresiasi bagi masyarakat.

“Promo Januari ini mulai berlaku tanggal 4 Januari lalu, untuk lebih jelas bisa di cek diaplikasi MyYamaha motor,” pungkasnya