oleh

Kepsek MTs Babussalam Kalukuang Raih Juara Satu Kategori Kinerja Terbaik

Editor : Armansyah, Penulis : Supahrin-Berita, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babusalam Kalukuang, Salma MPdi meraih juara satu untuk kategori kinerja terbaik. Pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 yang dilaksanakan Kemenag Takalar, Selasa (5/1).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Panitia HAB ke-75, Mohammad Yahya mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenag Takalar Junaidi Mattu dan diterima oleh Kepala Sekolah MTs Babusalam Kalukuang Salma S MPdi di halaman kantor Kemenag Takalar.

“Juara satu ini tentunya tidak mudah untuk bisa diraih sebab ada indikator yang wajib dipenuhi. Misalnya, penilaian terhadap sekolah selama empat tahun, siswa, akademik dan non akademik, prestasi guru dan pembinaan serta terbangun kerjasama dengan masyarakat,” ucap Ketua Panitia HAB, Mohammad Yahya.

Terpisah, Kepala Sekolah MTs Babusalam Kalukuang, Salma MPdi menyampaikan, penghargaan ini merupakan kebanggan tersendiri. Sebab, dirinya mengalahkan 25 MTs yang ada di Kabupaten Takalar.

“Kami ucapkan rasa syukur karena
dari 25 MTs di Takalar, kami yang berhasil mendapatkan juara satu tingkat MTs se Kabupaten Takalar,” ujar Salma.

Diketahui, MTs. Babussalam Kalukuang telah berhasil meraih beberapa prestasi. Diantaranya, juara dua lomba Kepala Madrasah terbaik tingkat Propinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2017. Kemudian juara tiga dalam lomba Madrasah Diniya Takmiliyah (MDT) tingkat Nasional tahun 2018.