oleh

Pasca Libur Nataru, Jumlah Penderita Covid-19 di Luwu Meningkat Signifikan

Editor : Armansyah-Berita, Luwu-

LUWU, BACAPESAN.COM – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu mengalami peningkatan yang signifikan. Data yang dihimpun, tiga sampai enam orang terkonfirmasi covid-19 hanya dalam sehari.

Wakil sekretaris Satgas covid-19 Kabupaten Luwu, Aminuddin Alwi mengatakan jumlah positif covid-19 di Luwu memang mengalami peningkatan signifikan pasca liburan natal dan tahun baru. Tingginya jumlah positif, juga dibarengi meningkatnya angka meninggal dunia.

“Hari Selasa ini, ada lagi dua orang positif covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit, dan langsung dimakamkan sesuai protkes,” kata Aminuddin Alwi, Selasa (5/1).

Bahkan, kata Aminuddin, sejumlah pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah kabupaten Luwu, juga terkonfirmasi positif covid-19. Terbaru, Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Mahdur dan Basuki beserta kepala bidang pencegahan penyakit menular teridentifikasi positif covid-19. Keduanya kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Terpisah, Surveilans covid-19, Dwi Eni Sulistyaningsih mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus kembali pihaknya telah melakukam swab massal ke seluruh ASN lingkup Pemkab Luwu.

“Hasilnya akan diketahui dua atau tiga hari kedepan, jika ada yang positif, kita sarankan menjalani isolasi mandiri,” kata Dwi Eni.