oleh

Pastikan Program Aman, OPD Diminta Libatkan APIP dan Korsupgah KPK

Armansyah and Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melibatkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat dan Korsupgah KPK untuk memastikan program berjalan aman tanpa masalah.

Tidak hanya itu, kata mantan Bupati Bantaeng dua periode mewajibkan OPD bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), serta dan Kejasaan Tinggi Negeri (Kejati) Sulsel dalam menjalankan program besar dilingkup pemprov Sulsel, agar diberikan arahan dan revisi dari awal.

“OPD sebelum bergerak kita libatkan APIP, BPKP, untuk memberikan arahan. Direvisi supaya dari awal kita sudah tahu. Kita serahkan pengawasan betul-betul kepada ahlinya. Dan kita berikan kesempatan kepada Korsupgah KPK sebagai konsultan pengawas,” tegas Nurdin, Selasa (5/1).

Menurut Nurdin, perlu ada keterlibatan APIP, BPKP, Inspektorat dan Korsupgah KPK, serta Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Sulsel untuk mengawal semua proyek yang diprogramkan OPD. Tujuannya, agar program pemprov sulsel betul-betul dirasakan masyarakat.

“Saya kira kita harus bicarakan seperti ini karena ini kepentingan rakyat. Contoh kita aspal jalan banyak, tapi bulum cukup satu tahun rusak, dan tidak bisa dinikmati oleh masyarakat dengan baik. Nah yang enak itu, sudah 10 tahun jalan tidak ada masalah, termasuk bangunan-bangunan kita ingin betul-betul baik,” tutupnya.