oleh

Awali Tahun 2021, Brimob Parepare Apel Gelar Peralatan dan Kendaraan Dinas

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan, peralatan perorangan dan kendaraan dinas di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Rabu (6/1/2021).

Apel gelar pasukan dan peralatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Sapari. Peralatan dan perlengkapan yang di gelar dalam pelaksanaan Apel antara lain, peralatan Penanggulangan Huru-hara (PHH), peralatan Search And Rescue (SAR) dan kendaran Taktis Batalyon B Pelopor.

Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Sapari mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan tindak lanjut dari kesiapsiagaan yang rutin dilaksanakan untuk mewujudkan bhakti Brimob Polri untuk masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,”kata Sapari

Kompol Sapari menambahkan, apel pengecekan kendaraan dinas yang rutin pihaknya lakukan seminggu sekali. Hanya saja, apel hari ini pihaknya rangkaikan dengan giat yang lain.

“Apel pengecekan kendaraan dinas, setiap minggunya kami lakukan. Namun, ada giat lain yakni giat pemeriksaan peralatan peralatan PHH, peralatan SAR dan perseorangan maupun, kita sekaligus merangkaikan apelnya,” ujarnya.
(***)