oleh

Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Ramaikan Prodi Berakreditasi A di UIN Makassar

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar menambah lagi jumlah Program Studi yang menyandang akreditasi A. Kali ini, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP).

Ilmu Al-Quran dan Tafsir meraih akreditasi A dari Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai nilai 361. Perolehan Akreditasi A ini disampaikan melalui banpt.or.id pada 5 Januari 2020, ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof. T Basaruddin

Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Aan Farhani mengungkapkan rasa bangganya atas raihan tersebut. Menurutnya ini adalah pencapaian sekaligus kado untuk Universitas Peradaban tersebut.

“Alhamdulillah dan terima kasih tak terhingga. Berkat doa kita semua, harapan kita terwujud ini adalah kado awal tahun untuk UIN Alauddin Makassar,” ujar Aan, Rabu (6/1).

Terpisah, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menanggapi pencapaian tersebut dengan rasa syukur terlebih karena Akreditasi A sejalan dengan yang tertuang dalam nawa cita UIN selama masa jabatannya.

“Keren Prodi Tafsir. Selamat Pak Aan beserta stafnya, selamat Pak Dekan beserta jajarannya,” ujarnya.