oleh

Kadinkes Sulsel Jadi Yang Pertama Diberikan Vaksin

Armansyah and Ratih-Berita, Kesehatan, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin. Berdasarkan instruksi pemerintah pusat, vaksin sinovac akan diberikan pertama kali ke petugas kesehatan.

“Insyallah untuk tenaga kesehatan saya yang pertama,” ujar Ichsan, Rabu (6/1).

Kata Ichsan, dirinya menjadi tenaga kesehatan pertama yang diberikan vaksin dengan tujuan untuk meyakinkan masyarakat agar mau diberikan vaksin jenis sinovac tersebut. Ia meminta agar warga tidak ragu dan kuatir.

Pasalnya, vaksin jenis sinovac ini, sudah dilakukan uji coba klinis sampai 3 kali. Selain, vaksin tersebut telah didasari dengan surat rekomendasi dari BPOM Emergency Use Authorization.

“Cuma memberikan gambaran bahwa vaksin ini tidak ada masalah. Uji klinis saja sampai 3 kali. Ada lagi surat rekomendasi dari BPOM emergency use authorization, itu sudah memperihatkan bahwa ini sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ichsan membeberkan pemberian vaksinasi ini, merupakan langkah atau cara kedua pemerintah provinsi sulsel dalam memutus mata rantai pandemi covid-19 setelah penerapan protokol kesehatan.

“Karena ini adalah langkah kedua terbaik tangani covid. Pertama adalah protokol kesehatan, kedua vaksin. Kita berharap masyarakat terdorong untuk ini,” ungkapnya