oleh

Nurdin Abdullah Apresiasi Inovasi Teknologi Mesin ATM Untuk Kaum Dhuafa

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Ekobis, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah apresiasi inovasi teknologi mesin anjungan tunai mandiri (ATM) untuk kaum dhuafa yang dihadirkan Pengurus Masjid Sultan Alauddin, Kompleks Perumahan Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Jalan Racing Center Makassar.

“Saya kira hari ini tentu sangat inovatif dan luar biasa yang dihadirkan Syariah Mandiri. Ini tentu akan semakin mengurangi kita bersentuhan dengan orang. Ini betul-betul teknologi yang luar biasa,” ujar Nurdin, Rabu (6/1).

Nudin mengatakan kehadiran teknologi mesin ATM untuk kaum dhuafa ini, dapat mendukung program penganan pemutusan mata rantai Covid-19 karena tidak menggunakan uang fisik sebagai media transaksi. Pasalnya, mesin ATM untuk kaum dhuafa ini baru ada 6 di Sulawesi Selatan. Ia berharap jumlah tersebut, dapat ditingkatkan.

“Baru enam unit di Sulsel. Kita berharap masih banyak yang punya kepedulian seperti Syariah Mandiri untuk menghadirkan ATM beras seperti ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pemutusan mata rantai covid-19 peranan teknologi sangat penting ditengah musibah yang ada tetap tersedia solusinya. Strategi penanganan Covid-19 juga disampaikannya pada kesempatan ini. Bahwa pemerintah terus berupaya menangani dengan serius.

“Contoh, sebelum wabah penyakit Covid-19 ini turun. Itu kita sudah mulai bicara soal revolusi industri 4.0 artinya era digital. Jadi semuanya sekarang sudah disiapin tinggal kita bagaimana mengikuti perkembangan teknologi ini. Kita mencoba untuk memanfaatkan teknologi,” ungkapnya.