oleh

Peduli Sesama, Batalyon C Pelopor Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Tidak Mampu

BONE, BACAPESAN.COM – Pandemi covid-19 belum melandai di seluruh Indonesia. Dampaknya, sebagian besar ekonomi masyarakat menurun secara drastis. Penurunan ekonomi ini juga sangat dirasakan oleh masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Bone.

Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid 19, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengadakan kegiatan bakti sosial menyantuni anak yatim dan masyarakat kurang mampu di Kota Watampone Kabupaten Bone, Rabu, (6/1).

Kegiatan bakti sosial personel Batalyon C Pelopor ini dilaksanakan dalam rangka penyalurkan dana gerakan Rp1000 perhari untuk sesama serta dirangkaikan dengan kegiatan syukuran ulang tahun yang ke 5 Angkatan 42 Tamtama Brimob (Bharakoeda Nusantara).

Sedikitnya, ada 8 titik lokasi yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial para personel Brimob Bone ini. Diantaranya, Rumah Yatim Al-Hijrah, Rumah seorang penarik becak, rumah Pengurus Masjid dan 6 warga penderita cacat yang berada di jalan S. Asahan Kota Watampone.

Penerima Bantuan, Salma mengaku sangat tertolong dengan kegiatan sosial yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i, S.Sos., MH ini. Ia mengalami cacat patah kaki dan merasa sangat tertolong berkat uluran tangan dari para anggota Brimob Bone.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Brimob Bone yang telah memberikan bantuannya buat saya. Semoga semua amalan bapak-bapak ini bernilai ibadah dihadapan Allah SWT,” ungkap Salma.

Terpisah, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menyebutkan jika kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan oleh personel Batalyon C Pelopor khususnya di masa pandemi Covid 19. Harapannya, agenda ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

” Kebetulan kegiatan bakti sosial kali ini bertepatan dengan acara syukuran ulang tahun Tamtama Brimob angkatan 42 jadi saya juga arahkan personel kepada kegiatan ini agar lebih memiliki nilai sosial,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Sementara, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan sebagai wujud dari bakti Brimob untuk Masyarakat. Pihaknya senantiasa berupaya untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 melalui kegiatan bakti sosial.

“Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan selalu berupaya membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19 melalui kegiatan sosial, hal ini juga bertujuan membantu mengurangi beban hidup terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid 19,” pungkas Muhammad Anis