oleh

Pj Wali Kota Sebut Pembatasan Jam Malam Kebijakan Terbaik

Armansyah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemkot Makassar kembali memperpanjang pembatasan jam operasional pelaku usaha hingga pukul 19.00 Wita. Meski begitu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menilai kebijakan itu sebagai solusi terbaik menekan potensi penularan Covid-19.

Rudy mengatakan di tengah tingginya kasus positif, pemerintah kota bisa saja mengambil kebijakan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hanya saja, dia tidak ingin ekonomi masyarakat kembali terpuruk akibat kebijakan tersebut.

“Ini kebijakan terbaik, tapi kita akan kaji terus dari hari ke hari bagaimana efektivitasnya. Kalau tidak efektif, ngapain,” kata Rudy.

Langkah pemerintah membatasi jam operasional pelaku usaha sebagai salah satu upaya menekan potensi penularan. Dia berharap tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun di malam hari.

“Jadi yang kita lakukan sekarang yaitu bagaimana menekan semaksimal mungkin potensi yang bisa memperparah tingkat penularan,” ujar dia.

Dalam surat edaran baru, Pemkot Makassar memberlakukan pembatasan jam malam hingga 11 Januari 2021. Bahkan, tempat wisata mulai Anjungan Pantai Losari, kawasan CPI, hingga Tanjung Bayam juga ditutup sementara.

“Potensi kecil yang bisa ditoleransi kalau bisa ditekan kita tekan dulu. Tapi kalau tidak bisa karena melumpuhkan ekonomi, kita batasi cuma sampai jam 7 malam,” papar Rudy.