oleh

Abrasi Pantai Galesong Nyaris Robohkan Rumah Warga

Editor : Armansyah, Penulis : Supahrin-Berita, Pemerintahan, Peristiwa, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kondisi rumah milik Daeng Tiro warga pantai Desa Boddia, Kecamatan Galesong sangat memprihatinkan. Pasalnya, rumah panggung miliknya nyaris roboh akibat abrasi pantai.

“Abrasi ini sudah berlangsung selama satu bulan dan itu semua disebabkan karena musim hujan yang berakibat fatal sehingga hempasan ombak kian membesar dan menghantam rumah panggung saya,” ucap Daeng Tiro, Kamis, (7/1).

Selain rumahnya, kata Daeng Tiro saat ini ada satu rumah milik warga sekitar yang tidak ditinggali akibat sudah robot hantaman abrasi. Olehnya itu, ia berharap ada bantuan pemerintah seperti pembangunan tanggul pemecah ombak di kawasan pantai di Desa Boddia.

“Saat ini juga kami selaku warga setempat, sudah melakukan beberapa upaya untuk menanggulangi penahan ombak, namun itu tak mampu untuk mengatasi abrasi yang selalu mengkhawatirkan dan mencemaskan kami selaku warga di pinggir pantai,” ungkapnya.

Diketahui, anggota DPRD Provinsi Sulsel Fahruddin Rangga telah meninjau lokasi abrasi di Desa Boddia. Rencananya, bantuan pembangunan tanggul pemecah ombak akan dibangun dalam waktu dekat.