oleh

Disdik Ancam Sanksi Sekolah Jika Nekat Belajar Tatap Muka

Editor : Armansyah, Penulis : Dian-Berita, Metro, Pemerintahan, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi sekolah yang nekat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Plt Kepala Disdik Makassar, Irwan Bangsawan mengatakan aktivitas belajar tatap muka di sekolah belum memungkinkan. Kasus positif Covid-19 masih terus meningkat.

“Ketika ada sekolah ditemukan melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka yakin akan berhadapan dengan hukum. Ada sanksinya, kan ada Perwali, kalau dia buka, maka ada sanksi dari perwali”, tegas Irwan Bangsawan, Kamis (7/1).

Dia memastikan belum ada pembelajar tatap muka di sekolah pada Januari 2021. Penundaan itu sesuai edaran Gubernur Sulawesi Selatan yang meminta belajar tatap muka ditinjau ulang.

“Pembelajaran tatap muka dipending dulu karena kondisi pandemi Covid-19 kembali meningkat dan kita tidak mengambil resiko,” tutur Irwan.

Irwan menjelaskan persiapan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka sebenarnya sudah siap. Disdik Makassar telah membuat petunjuk teknis kegiatan tersebut dan surat edaran Pj Wali Kota Makassar.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan terkait pembukaan sekolah tatap muka, kita berharap ketika vaksin sudah diberikan kepada masyarakat, termasuk guru-guru”, ucapnya.

Kata dia, pendidikan, kesehatan dan ekonomi sangat penting. Namun, jika menyandingkan ketiganya yang paling utama itu adalah kesehatan. Sehingga, ia meminta orang tua peserta didik untuk lebih bersabar sampai situasi pandemi melandai.