oleh

IGD RSUD Mamuju Tutup Sementara

Armansyah and Sudirman-Berita, Kesehatan, Sulbar-

MAMUJU,RAKSUL- Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju untuk sementara waktu harus ditutup. Sebab, sejumlah dokter yang bertugas diruangan tersebut terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Mamuju, Andi Rasmuddin, menyampaikan IGD RSUD Mamuju akan ditutup selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis besok. Penutupan itu sebagai langkah pencegahan penyebaran covid diarea rumah sakit.

“Ruang IGD RSUD Mamuju telah disterilisasi dan telah dilakukan tracking untuk memastikan tidak ada penularan. Dokter yang terkonfirmasi positif juga saat ini lakukan isolasi mandiri,” jelas Andi Rasmuddin, Kamis (7/1).

Meski IGD ditutup, namun kata Rasmuddin, pelayanan lain tetap dibuka seperti biasa tetapi dengan penerapan protokol kesehatan. Yakni, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita harap kondisi ini dapat diambil hikmahnya agar semua orang dapat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan pandemi yang masih memprihatinkan,” bebernya.