oleh

Pemprov Sulsel Alokasikan Rp56 Miliar Pembangunan Infrastruktur di Jeneponto

Armansyah and Ratih-Berita, Daerah, Jeneponto-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengalokasikan anggaran sebesar Rp56 miliar untuk mendorong pembangunan insfrastruktur di Jeneponto. Rencananya, Surat Keputusan (SK) anggaran akan segera dikirim ke Pemkab Jeneponto.

“Jadi total Rp56 miliar. Mungkin itu dulu prioritas. Yang lain kita akan melihat anggaran. Minggu depan Insyaallah SK-nya akan kita kirim,” ujar Nurdin, Kamis (7/1).

Nurdin menyampaikan, dirinya mendapat beberapa permintaan usulan dari Pemkab Jeneponto di sektor insfrastruktur. Diantaranya, pembangunan akses jalan, irigasi jaringan tersier dan tanggul.

Menurut Nurdin, saat ini sektor insfrastruktur yang mendesak di Jeneponto yakni pembangunan Pasar Turatea sebesar Rp20 miliar dan pembangunan pedestrian dan jalan Rp36 miliar.

“Mudah-mudahan ada sisa anggaran lagi, kita masukkan irigasi tersier,” tuturnya.

Eks Bupati Bantaeng dua periode itu, berharap
pembangunan infrastruktur di Kabupaten Jeneponto segera rampung sehingga bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, Nurdin telah melakukan kunjungan ke beberapa titik. Seperti, ruas jalan di Desa Kalimporo dan Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala. Ini merupakan dua akses jalan yang dibangun dari bantuan keuangan daerah.