oleh

Wahab Tahir Nilai Disdik Makassar Belum Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir menilai Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar belum siap menggelar Sekolah tatap muka. Khususnya, upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Sekolah.

Olehnya itu, kata legislator fraksi Golkar Makassar itu, Disdik harus menyiapkan sarana dan prasaran selain berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 dan IDI untuk melakukan kajian sebelum membuka kembali Sekolah tatap muka.

“Sebaiknya sekolah tatap muka dikaji kembali, dibicarakan dengan baik, kalau kemudian kita sudah keluar dari tekanan pandemi itu boleh saja,” ujar Wahab, Kamis (7/1).

Wahab menyarankan agar Pemerintah Kota Makassar, Satgas covid-19 dan IDI duduk bersama membuat SOP perihal pembukaan sekolah tatap muka.

“Menurut saya waktu 14 hari ini kita melakukan kajian bersama antara IDI, satgas covid dan jajaran pemerintah kota bagaimana idealnya. Kami Komisi D hanya menyarankan untuk duduk bersama membuat SOP jika memang sekolah tatap muka dilakukan, pertama guru-guru di tes swab dan siswanya,” tegasnya.