oleh

Pusat Ekonomi Baru, Bupati Bone Minta Gubernur Sulsel Fasilitasi Pembangunan Kawasan Pantai Bajoe

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Bone, Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi minta Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memfasilitasi pembangunan Kawasan Pantai Bajoe sebagai pusat ekonomi baru.

“Saya ingin mengatakan bahwa kewenangan untuk melakukan investasi di daerah pantai ada di Bapak Gubernur, jadi mohon bapak Gubernur dapat memfasilitasi pembangunan ini sehingga bisa menangkan peluang ekonomi,” ujar Andi Fashar, Jum’at (8/1).

Pasalnya, sambung Fashar, untuk mendukung pusat pertumbuhan ekonomi baru saat ini Pemkab Bone terus membenahi berbagai infrastruktur daerah. Salah satu yang tengah menjadi perhatian adalah rencana pengembangan kawasan anjungan pantai Bajoe.

Pembangunan pantai Bajoe perlu dilakukan sebab sedimentasi sepanjang 10 kilometer akan terjadi. Itu, membuat masyarakat bisa berjalan kearah tengah laut jika air surut.

“Sangat memungkinkan untuk dilakukan pembangunan ini karena mengingat sedimen Bajoe apabila terjadi air surut maka kita bisa berjalan sejauh 10 kilometer ke arah tengah laut,” ungkapnya.

Fashar membeberkan kawasan Pantai Bajoe merupakan penghubung Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara yang jika dibangun sangat memungkinkan menjadi grosir atas kebutuhan masyarakat di Sulawesi Tenggara maupun wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai.

“Kalau ini terjadi bisa mewujudkan pusat pelayanan ekonomi di luar Makassar,” ujarnya.