oleh

Batalyon C Pelopor Brimob Lakukan Ini Jaga Situasi Kondusif di Bone

Editor : Armansyah, Penulis : Dian-Berita, Bone, Institusi-

BONE, BACAPESAN.COM – Keseriusan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menjaga agar Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bone ternyata bukan hanya isapan jempol semata. Terbaru, personel lakukan patroli di kawasan wisata akhir pekan ini.

Pasalnya, masyarakat akan menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga di lokasi-lokasi wisata di akhir pekan. Kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan memastikan keselamatan masyarakat.

Selain patroli, personel Batalyon C Pelopor juga memberikan edukasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di kawasan destinasi. Tujuannya, tetap aman dari penularan covid-19.

Ada dua lokasi wisata yang menjadi sasaran patroli personel Brimob Batalyon C Pelopor. Yakni kawasan wisata Tanjung Palette dan pelabuhan penyeberangan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyampaikan, patroli ini wujud eksistensi Batalyon C Pelopor dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga. Ini juga bagian bentuk dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

“Benar sebagai wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat, setiap hari Sabtu dan Minggu, disaat masyarakat libur akhir pekan, kami rutin menurunkan 1 regu SAR untuk melakukan patroli ke beberapa objek wisata strategis yang ada di Kota Watampone,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Setelah melakukan pemantauan di lokasi wisata, tim patroli SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob melakukan siaga on call di posko SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan MH Thamrin Kota Watampone.

“Siaga on call ini mereka lakukan 1X24 jam penuh untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang membutuhkan bantuan SAR,” paparnya.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan, keamanan dan keselamatan masyarakat merupakan prioritas Brimob. Sebab, hal itu wujud bhakti Brimob untuk warga.

“Kami banyak melakukan tindakan-tindakan yang bersifat preventif seperti patroli dan pengamanan di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin prokes,” ungkap Muhammad Anis.