oleh

Gelar Raker, Iqbal Suhaeb Minta Program Pramuka Sesuai Kondisi Terkini

Armansyah and Dian-Berita, Edukasi, Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar menggelar rapat kerja (raker) untuk program 2021 di Hotel UIN Makassar, Jalan Alauddin, Sabtu (9/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 pengurus kwartir ranting dan 100 peserta kwarcab se-Kota Makassar. Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meminta pengurus agar penyusunan program sesuai kondisi terkini.

Kata Iqbal—sapaan akrabnya, program yang disusun akan menyesuaikan dengan kebiasaan baru dimana saat ini pandemi covid-19. Sehingga, sedikit banyaknya akan merubah program-program sebelumnya.

“Selain untuk evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan, yang paling penting menyusun program tahun 2021,” beber Iqbal Suhaeb.

Sambung Iqbal—sapaan akrabnya, pihaknya menginginkan agar gerakan Pramuka saat ini bisa meningkatkan gairah masyarakat ditengah pandemi. Selain itu, pengurus Pramuka sebagian kaum milenial sehingga program harus disesuaikan dengan hal tersebut.

Kemudian, penggunaan teknologi informasi wajib masuk dalam program gerakan pramuka Kota Makassar sebab hal itu tidak bisa diabaikan. Begitu juga dengan survival life di Pramuka harus terus ditingkatkan.

“Intinya, adalah bagaimana penyusan program-program disesuaikan dengan apa yang ada saat ini,” tandasnya.