oleh

Pembahasan Ranperda Covid Tunggu Kesiapan Pemkot Makassar

Armansyah and Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyerahkan draf usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) covid-19 ke Badan Perumus Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kota Makassar beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pembahasan ranperda kebiasaan baru itu masih menunggu kesiapan Pemkot Makassar sebagai pengusul regulasi. Hal itu disampaikan wakil ketua Bapemperda DPRD kota Makassar, Azwar.

Ia mengatakan panitia khusus (Pansus) Ranperda Covid-19 belum dibentuk, lantaran Bapemperda DPRD kota Makassar masih menunggu kesiapan Pemkot Makassar untuk memberikan keterangan peeihal Ranperda usulannya.

“Perda Covid-19 itu sudah masuk ke Bapemperda, tapi belum ada pansusnya. Karena kita masih menunggu kesiapan Pemkot dulu. Prioritas awal tahun ini selain tiga Ranperda sebelumnya (PD Parkir, PD Pasar, BPR), ada juga Ranperda Covid yang diusulkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar,” ujar Azwar, Sabtu (9/1).

Legislator fraksi PKS ini, mengatakan awal tahun 2021 terdapat 3 ranperda yang menjadi prioritas yakni PD Parkir, PD Pasar, Perkreditan Rakyat (BPR) dan Ranperda usulan Pemkot Makassar yakni Ranperda Covid-19.