oleh

Dewan Minta Masyarakat Tak Perlu Percaya Rumor Soal Vaksin

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Sebanyak 66.640 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jika tak ada kendala, suntik vaksin di Sulsel dijadwalkan serentak di 24 kabupaten/kota pada 14 Januari, nanti.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Wahab Tahir meminta kepada masyarakat tidak perlu takut ataupun percaya akan rumor yang beredar perihal vaksin Covid-19.

“Kita harap semua rumor yang beredar soal vaksin itu tidak terjadi. Kita harus percaya dari etika baik pemerintah, untuk memberikan rasa percaya aman kepada masyarakat. Kita yakin itu,” kata Wahab, Minggu (10/1).

Terlebih lagi, kata Wahab, vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini telah diakui kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hanya tingga menunggu rekomendasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Mudah-mudahan rekomendasi dari BPOM segera keluar, sehingga semua menjadi baik,” tutur dia.

Sebelumnya, dia mengaku belum mengetahui mekanisme vaksinasi di Kota Makassar. Karena itu, rencananya 11 Januari nanti pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar selaku OPD teknis.