oleh

NA Imbau Bupati-Wali Kota Kawal Vaksinasi di Sulsel

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Headline, Kesehatan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengimbau seluruh kepala daerah bupati-wali kota agar mengawal penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan.

“Saya mengimbau kepada bupati-wali kota agar betul-betul memberikan dukungan penuh dalam penyelanggaraan vaksin ini,” imbau NA, Minggu (10/1).

Distribusi tahap kedua vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba di Terminal Kargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat 8 Januari lalu. 36.640 dosis vaksin diantar menggunakan Pesawat Garuda.

Penyaluran ini melengkapi jatah Sulsel, dimana sebelumnya pada 5 Januari lalu, 30.000 dosis vaksin jenis yang sama sudah didistribusikan lebih awal. NA berharap agar vaksinasi tahap pertama yang dikhususkan bagi tenaga kesehatan bisa berjalan lancar.

“Kita berharap semuanya berjalan lancar, masyarakat imunitasnya semakin terbentuk dan bisa terlindung dari Covid-19. Jadi kita harap semua ini berjalan dengan baik tanpa hambatan,” harap dia.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga mamstikan pelaksanaan vaksinasi di Sulsel sesuai petunjuk teknis Kementrian Kesehatan. Salah satunya dengan memerhatikan data klinis penerima vaksin.

Dia juga meminta agar vaksinasi ini bisa tetap memerhatikan protokol kesehatan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi saya minta dua hal, pertama sosialisasikan penyelanggaraan suntik vaksin. Kedua, tetap jaga protokol kesehatan secara ketat,” tegas dia.

NA juga menyampaikan vaksinasi ini akan diberikan ke semua pihak. Tak hanya dirinya tetapi juga kepada seluruh forkopimda, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin serta Dinas Kesehatan Sulsel.