oleh

Masuk Nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021, Taufan Pawe Ulas Konsep Kota Cinta

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengulas konsep kebijakan pembangunan di bawah nakhodanya dengan menjadikan BJ Habibie sebagai sumber inspirasi.

Membangun Parepare dengan simbol Kota Cinta BJ Habibie sebagai buah dari gagasan mewujudkan Parepare Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Konsep membangun Parepare tersebut diulas Taufan Pawe saat bersilaturahmi secara virtual bersama nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021 yang diisi oleh sepuluh kepala daerah di Indonesia, Senin, (11/1/2021).

Taufan Pawe merupakan satu-satunya kepala daerah di Sulsel sebagai nominator dalam anugerah itu.

“Kota Parepare dibangun dengan menjadikan BJ Habibie sebagai sumber inspirasi, sehingga sejak saya menjabat tahun 2013 hingga sekarang, bangunan-bangunan monumental yang kami bangun di antaranya satu-satunya di dunia yakni monumen cinta Habibie Ainun yang diresmikan oleh Bapak BJ Habibie sendiri,”ungkap Taufan.

Selain itu ada Balai Ainun. ”Saya sempat ditegur kenapa menghadirkan Balai Ainun, karena biasanya Balai Kartini kata mendiang Bapak BJ Habibie. Saya jawab, bukankah Ibu Ainun adalah kartini modern,”jelasnya, disambut tepuk tangan peserta silaturahmi itu.

Ada lagi, RS Regional Ainun Habibie. ”Ini komitmen saya menjadikan Kota Parepare sebagai Kota Cinta BJ Habibie. Alhamdulilah, akan hadir pula Institut BJ Habibie,”jelas Taufan.

“Kami membangun Kota Parepare, tanpa peran media saya yakin susah Parepare dikenal. Tidak sedikit pengakuan atau reward baik nasional maupun regional kini sudah di atas 182 karena peran jurnialistik dengan duduk bersama dalam forum membangun edukasi membangun Kota Parepare,” sebut Taufan.
(***)