oleh

Bupati Adnan Harap Peningkatan Kualitas Pertanian Gowa

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAB.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Gowa juga diikuti dengan peningkatan kualitasnya.

Kata dia, pertanian terus menjadi sektor unggulan di Indonesia, sehingga pemerintah daerah perlu membuat perencanaan dalam menjaga kualitas produksi pangan disamping meningkatkan jumlah produksi.

“Jadi, bukan hanya jumlahnya, tapi kualitas produknya juga harus kita jaga. Itu yang kita sudah perlahan – lahan jabarkan di Kabupaten Gowa”, kata Bupati Adnan.

Dia berharap apa yang menjadi keinginan Presiden Indonesia Ir Joko Widodo dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bisa diwujudkan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Apalagi pertanian ini salah satu sektor unggulan kita,” papar dia.

Sebelumnya, dalam Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan beberapa perencanaan yang akan dilakukan ke depan. Diantaranya, mekanisasi dan hilirisasi pertanian.

“Kita harapkan aktivitas pertanian dapat dilakukan mulai dari hulu hingga ke hilir nantinya. Jumlah ekspor pertanian juga akan kita tingkatkan,” papar dia.

Meski begitu diperlukan dukungan pemerintah daerah dalam hal ini gubernur dan bupati/wali kota untuk merealisasi rencana Kementrian Pertanian. Tujuannya, agar tercipta pertanian yang maju, mandiri, dan modern di Indonesia.

Presiden Indonesia Joko Widodo berharap agar pertanian dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi Indonesia.

Apalagi sektor pertanian menempati posisi yang sentral di masa pandemi ini. Sehingga Presiden Jokowi memberi penekanan yang serius pada ketahanan dan distribusi pangan.