oleh

Gubernur NA Akan Vaksin di RS Dadi

Armansyah and Ratih-Berita, Kesehatan, Metro, Pemerintahan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) akan melakukan vaksinasi di RS Dadi, Jalan Lanto Dg Pasewang, pada 14 Januari 2021 mendatang.
Nurdin–sapaan akrabnya, mengatakan dirinya menjadi orang pertama di Sulsel yang akan divaksin. Hal tersebut, dilakukan untuk menghilangkan rasa ragu masyarakat Sulsel yang takut divaksin.
“RS Dadi. Kita nanti vaksin disana. Kan hari kamis. Saya vaksin pertama. Jadi nggak usaha ragu. Pemerintah pusat sudah melakukan uji klinis yang ketiga, ya memang tergantung imun tubuh,” ujar Nurdin, Selasa (12/1).
Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merilis hasil evaluasi dari laporan uji klinis sementara atau interim tahap III vaksin covid-19 buatan perusahaan asal China, jenis Sinovac,
menunjukkan efikasi atau tingkat keampuhan vaksin corona Sinovac sebesar 65,3 persen.

Pasalnya, angka tersebut sudah sesuai dengan standar atau ambang batas efikasi yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni minimal 50 persen.

BPOM juga telah mengevaluasi untuk kemudian mengeluarkan izin darurat penggunaan atau Emergency Use authorization (EUA) atas vaksin covid-19 itu.