oleh

Pj Wali Kota Tegaskan Tak Perpanjang SK Tenaga Kontrak Tidak Produktif

Armansyah and Dian-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tenaga kontrak di lingkup Pemkot Makassar mesti produktif. Jika tidak maka bersiap diberikan sanksi. SK tenaga kontrak dipastikan tidak akan diperpanjang.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin telah mengintruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengevaluasi kinerja tenaga kontrak.

Kata Rudy, keberadaan tenaga kontrak cukup membantu kinerja pemerintah. Meski begitu, kehadirannya tetap perlu dievaluasi.

“Tenaga kontrak yang tidak memberikan kontribusi nyata bagi akselerasi pemerintahan dan pelayanan harus dievaluasi,” tegas Rudy, Selasa (12/1).

Dia mengaku menerima banyak informasi perihal adanya tenaga kontrak yang masih terdaftar tapi tidak lagi bekerja di Pemkot Makassar.

Padahal anggaran yang dikucurkan Pemkot Makassar untuk tenaga kontrak mencapai Rp152 miliar. Anggaran itu untuk membayar gaji 8.449 tenaga kontrak.

Sehingga perlu ada evaluasi untuk menghadirkan rasa keadilan bagi tenaga kontrak yang memiliki integritas tinggi terhadap Pemkot Makassar.

“Nah ini saya minta evaluasi supaya ada rasa keadilan bagi semua tenaga kontrak. Sebaliknya, ada tenaga kontrak memiliki integritas tinggi tapi mendapat honor yang sama dengan oknum tenaga kontrak yang tidak memberikan kontribusi nyata,” ujarnya.