oleh

Gubernur NA Usulkan Enam RS Provinsi Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Kesehatan, Metro-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengusulkan enam Rumah Sakit (RS) Provinsi untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi 14 Januari 2021 besok.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari menyampaikan Gubernur Sulsel mengusulkan enam RS milik Pemprov Sulsel menjadi lokasi pemberian vaksinasi lantaran tidak ingin terjadi kerumunan. Sementara, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI hanya menunjuk RS TNI-Polri untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Makassar.
“Iya ini kemarin gubernur usulkan penambahan RS, karena inikan cuma RS TNI dan Polri. Jadi kami usulkan rumah sakit provinsi, sementara proses hari ini. Ada 6 kita usulkan. Kan lebih banyak lebih bagus. Supaya tidak berkerumun itu tujuannya,” ujar Ichsan, Rabu (13/1).
Sekedar diketahui, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk Sulawesi selatan akan dimulai pada 14 Januari 2021 besok. Terdapat 3 Kabupaten dan Kota di Sulsel yang akan menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama ini, yakni Makassar, Maros dan Gowa.