oleh

Tangkal Penyebaran Covid, BTB Masifkan Penyemprotan Disinfektan di 2021

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Kesehatan, Komunitas-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Makassar kembali menggencarkan penyemprotan desinfektan pada Masjid, Kantor pelayanan umum, Pesantren dan Rumah Warga yang berada di Kota Makassar.

Program ini merupakan prograng yang telah digeliatkan sejak tahun 2020 lalu, dan terus dilakukan hingga saat ini. Di tahun 2021, tercatat sudah 20 Masjid, 7 Kantor Urusan Agama (KUA), 1 Pesantren dan 15 Rumah yang menjadi sasaran penyemprotan BTB.

Koordinator Tim BTB Kota Makassar, Junaidi, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Baznas untuk ikut membantu pemerintah dalam penanganan penyeberan Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya.

“Penyemprotan ini sebagai upaya serta peran Baznas Kota Makassar dalam membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 yang terjadi di Kota Makassar,” Kata Junaidi Rabu (13/1).

Olehnya itu, sambung Junaidi, pemerintah dan berbagai pihak termasuk Baznas telah berupaya dalam menangkal penyebaran covid, Junaidi berpesan agar masyarakat Makassar senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan 3 M.

“Kepada warga Kota Makassar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesannya.