oleh

Tiga Daerah di Sulsel Terima Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Headline, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke tiga kabupaten/kota di Sulsel.

Ketiganya yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros. Tiga kabupaten/kota itu merupakan daerah pertama di Sulsel yang mendapat vaksin Sinovac.

“Jadi, Januari ini ada tiga kabupaten dan kota yang mendapat vaksin. Kita distribusikan pada 12 Januari, kemarin,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari.

Dia merinci khusus Kota Makassar, Pemprov Sulsel mendistribusikan 14.355 dosis vaksin. Kabupaten Maros 1.545 dosis, dan Kabupaten Gowa 2.155 dosis.

Kata Ichsan, vaksin itu diberikan berdasarkan jumlah tenaga fasilitas layanan kesehatan yang ada di daerah tersebut.

Sedangkan untuk vaksin di daerah lain, lanjut dia, baru akan didistribusikan pada Februari 2021, mendatang.

“Daerah lain itu nanti Februari. Jadi tiga daerah ini pertama, karena ini keputusan dari Kementrian Kesehatan,” ujar dia.

Ichsan mengatakan perlu dilakukan pemantauan yang sangat baik. Sehingga, monitoring untuk daerah lain dapat dilakukan dengan gampang.

Jelasnya, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di puskesmas masing-masing.

“Jadi tiga daerah ini harus bagus pemantauannya, supaya monitiring untuk kabupaten lain juga bisa lebih mudah,” papar dia.