oleh

Berpakaian Ihram, Pengurus AMHI Sulsel Resmi Dilanti

Armansyah and Hikmah-Berita, Komunitas-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Sulawesi Selatan menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2026 di hotel Horison Makassar, Kamis (14/1).
Berbeda dengan pelantikan biasa, yang unik dalam pelantikan ini seluruh anggota yang dilantik menggunakan pakaian ihram dan tetap berada dalam aturan protokol kesehatan.
Pelantikan ini merupakan pelantikan perdana setelah dibentuknya AMHI sebagai sebuah organisasi sayap yang berada di bawah naungan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang diketuai oleh orang nomor satu di Sulsel, Nurdin Abdullah.
Ketua terpilih AMHI, Masykur Yusuf menyampaikan organisasi yang dipimpinnya merupakan sayap kanan dari IPHI dimana baru terbentuk di Sulsel.
Meski tak dikonsep terlebih dahulu, sambung Masykur, penggunaan pakaian ihram sendiri dimaksudkan agar dengan terselenggaranya acara pelantikan ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat muslim.
“Alasan kita memakai baju ihram pada hari ini, selain karena belum memiliki baju persatuan juga diharapkan  dengan menggunakan pakaian  Ihram dapat memotivasi anggota AMHI kedepan,” bebernya.
Terpisah, Wakil Ketua IPHI, Abu Bakar mengatakan kehadiran IPHI menjadi penyemangat bagi daerah lain sekaligus menjadi contoh positif karena telah dibentuk.
“Hari ini IPHI secara resmi memiliki organisasi otonom sekaligus menjadi organisasi sayap.
Dengan hadirnya AMHI di Sulsel dapat mendorong AMHI pusat untuk memekarkan organisasinya ditingkat wilayah yang lain dan saya secara jujur mengatakan bahwa AMHI Sulsel yang baru di kukuhkan insyaallah akan lebih banyak menginspirasi daerah lain melalui forum muhtamar yang akan di gelar di Surabaya mendatang,”ujarnya.