oleh

Kebijakan Pembatasan Malam: Usaha Beroperasi di Tempat Hingga Pukul 7 Malam, Layanan Take Away Buka Hingga Pukul 9 Malam

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare melakukan evaluasi kebijakan perihal pembatasan kegiatan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Dalam rapat evaluasi yang digelar secara virtual, Jumat, (15/1/2021) ini ditetapkan beberapa poin yang diatur dalam surat edaran bernomor 060/29/CT.Covid19.

Dalam edaran yang ditandatangani Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebagai Ketua Satgas Covid-19 bersama Dandim 1405 Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo, Kapolres, AKBP Welly Abdillah, dan Ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu masing-masing sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 menetapkan pembatasan operasional usaha diperpanjang.

Hanya saja, terdapat beberapa revisi kebijakan yang berlaku dari 16 hingga 25 Januari 2021 ini.

Pada poin 3 dan 4 misalnya, aktivitas usaha yang sebelumnya ditetapkan sampai pukul 20.00 malam, kini dimajukan hingga 19.00 atau pukul 7 malam dan dibolehkan membuka layanan take away (pesan antar) hinggal pukul 9 malam.

Untuk toko obat dan apotik diberi kebijakan beroperasi secara normal, namun dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Aktivitas makan minum di restoran, rumah makan, cafe atau warkop hanya sampai pukul 19.00, denfan jumlah pengunjung 25 perseb. Layanan pesan antar sampai pukul 21.00,” kutipan poin dalam surat edaran tersebut.

Sementara aktivitas di pasar, seperti Sumpang Minangae, Lakessi dan Labukkang hanya sampai pukul 16.00 sore.

“Swalayan, retail, lasar semi moderen, dan toko berlaku sampai pukul 19.00, kecualj apotek dan toko obat beroperasi secara normal dengan mematuhj protokol kesehatan,” bunyi surat edaran yang ditandatangani pertanggal 15 Januari 2021 ini.
(*