oleh

Misi kemanusiaan, Danyon Brimob Parepare Berangkatkan Tim SAR Bantu Korban Gempa di Sulbar

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Satuan Brimob polda sulawesi selatan memberangkatkan 1 SSK pasukan Search And Rescue (SAR) dari Mako Batalayon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menuju pusat gempa di Provinsi Sulbar untuk membantu evakuasi korban dari reruntuhan bangunan, Jumat (15/01/2021) sore hari.

1 SSK (satuan setingkat kompi) tersebut berangkat melalui darat dengan menggunakan kendaraan dinas. 1 SSK ini terdiri dari 9 Tim dengan kemampuan SAR dan 1 Tim dapur lapangan yang dipimpin langsung oleh komandan kompi penugasan Akp Burhanuddin.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari mengatakan, hal ini merupakan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, personel Brimob yang dikirim tersebut berjumlah 1 SSK, terdiri dari tim SAR, tim lapangan dan tim dapur. Ia menjelaskan personel yang dikirim dilengkapi peralatan untuk membantu para korban, bus angkut personel, truk dan lain-lain.

“Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat Provinsi Sulbar, mohon doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulsel selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” kata Sapari.

Diberitakan sebelumnya telah terjadi gempa dengan magnitudo 6,2 di wilayah Kabupaten Majene, Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1) dini hari, menimbulkan korban jiwa dan kerusakan fasilitas umum, bangunan pemerintah maupun milik warga.
(***)