oleh

Pj Wali Kota Segera Evaluasi Kinerja Plt Kepala OPD

Editor : Armansyah, Penulis : Dian-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin berjanji akan segera mengevaluasi kinerja kepala OPD yang dijabat pelaksana tugas (Plt).

Rudy mengatakan posisi kepala OPD tidak boleh kosong sebab berkaitan dengan fungsi pelayanan. Namun, pihaknya tidak segan-segan menggeser atau bahkan mencopot plt jika dinilai memiliki kinerja yang kurang baik.

“Tentu ada evaluasi, kalau plt tidak mampu bekerja maksimal untuk melayani rakyat kita cari yang lain, tapi kalau plt bagus kita perpanjang lagi,” ujar Rudy.

Meski begitu, Rudy berpendapat kinerja plt yang ada saat ini sudah cukup baik. Hanya memiliki keterbatasan dalam mengambil kebijakan. Sehingga diperlukan pejabat defenitif.

“Makanya mekanisme yang kita ambil sekarang itu adalah plt, dari pada kosong, pelayanan tidak jalan,” tutur dia.

Diketahui hingga saat ini ada 14 jabatan eselon II yang lowong. Diantaranya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pendidikan.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), Dinas Kesehatan, Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Dinas Kebudayaan, Dinas Kearsipan, dan Sekretaris DPRD Kota Makassar.